Pengalaman Kirim Laptop dengan JNE

Saudara saya di Sumbar titip dibelikan laptop di Jakarta. Setelah dibelikan, masalah selanjutnya adalah mengirimnya bagaimana? Saya ingin menghemat ongkos kirim, oleh karena itu saya tanyakan dulu ke kantor Pos Indonesia yang cabangnya ada di dekat kantor saya. Ternyata pengiriman barang elektronik katanya hanya bisa dilayani di Kantor Pos besar. Untuk kota Depok, harus ke Kantor Pos yang ada di Depok II. Oleh karena saya tidak mau repot, akhirnya saya memilih mengirimkan lewat JNE yang agennya dekat dengan kantor saya dan saya tahu mereka melayani pengiriman barang elektronik.

Hari ini saya ke agen JNE untuk mengirim laptop tersebut dengan tujuan Sumbar. Berhubung pernah kirim handphone sebelumnya dengan JNE, saya sudah siapkan informasi:

  • merk
  • model
  • warna
  • serial number
  • info harga

Berat laptop beserta dus-nya hanya 1.8 kilo, namun dibulatkan ke atas jadi 2 kg. Berhubung ini barang elektronik, maka nanti akan dipacking kayu oleh JNE, maka berat barangnya ditambah 2 kg menjadi 4 kg. Plus asuransi, total biaya adalah 148.300.

Semoga barangnya selamat sampai tujuan. Nanti saya update.

—-

Update.

Paket saya alhamdulillah sampai dengan selamat 2 hari kemudian di Sumbar. Saudara saya diminta mengambil paket laptopnya ke kantor JNE. Di sana, sama-sama dibuka paketnya dan diperiksa apakah ada kerusakan atau tidak. Alhamdulillah paketnya aman.

Terima kasih JNE 🙂

16 thoughts on “Pengalaman Kirim Laptop dengan JNE

  1. yelli

    kalo pengalaman saya tadi… di tanyain nota pembeliannya. berhubung laptop ini punya adek saya yg disumbar. suami saya mmperbaikinya. oh iya saya di tangerang.tp stelah diservisnpas mau ngirimmya… aduh nota pembeliannya kata adek saya yg disumbar udah gk ktemu. jdi gk bisa dikirim… benar2 kcewa sama jne.. 😥

  2. agung

    gan,ane mau kirim laptop saya dari kota malang ke jayapura,
    mungkin ada yang bisa jelasin, itu packing kayu siapa (kita sendiri atau pihak expedisi) terus kena harga berapa kalo packing kayu,

    terus temen temen ada yang bisa ngasih saran, pakai jasa penirimana apa yang oke untuk laptop,
    terima kasih

    1. shizuka

      Pak Agung,
      Packing kayu dilakukan oleh JNE. Saya tidak ingat apakah ada harga khusus untuk melakukan packing kayu, yang jelas berat packing kayu nanti diperhitungkan sebagai tambahan berat dari paket kita.

  3. Nahl

    Mau taNya dong. Waktu mau kirim paket, itu laptop udah kita kemas dr rumah (mKsudnya di packing rapi2 dari rumah) atau langsung dipacking sm lihak jne nya? MakasIh

  4. clarista

    mau tanya, saya telp ke JNE mau kirim laptop. dy ada bilang takut batrenya tidak lolos xray bandara, maka disarankan lewat darat pengirimannya.. gimana yaa? kalian ga perlu lewat darat aman kah?

    1. Hendry Arna Saputra

      saya selaku avsec mau memberitahukan bahwa baterai sudah tidak bisa lolos, pengalaman dari lion air mengangkut baterai ke batam dan setelah tiba di batam baterainya meledak karna perbedaan tekanan dan panas juga baterai ketika di pesawat. selain itu baterai juga termasuk dalam dangerous good yang tercatat dalam PM 80 tahun 2017 tentang PKPN (Program Keamanan Penerbangan Nasional). semoga membantu

      1. ada saran pak layanan pengiriman yang bisa cover untuk pengiriman elektronik dengan baterai besar seperti segway. Kali aja bapak tahu layanan pengiriman yg jalur laut tapi nggak harus kirim atau ambil ke pelabuhan

Leave a comment